Sabtu, 20 Juni 2015

SEKOLAH IMPIANKU

Dari jaman batu belum laku, sampai batu banyak dicari orang. film karton tetap menjadi tontonan favorit, entah itu orang dewasa atau anak-anak. dan kebanyakan film karton itu berasal dari Negeri Sakura. Jujur, saking terobsesinya sama Negeri Sakura sana aku sempat berfikiran, andai saja bangunan fisik sekolahan di Indonesia mirip dengan yang ada di Jepang pasti menyenangkan, bukan hanya itu, sampai-sampai aku membayangkan misal besok aku menjadi kepala sekolah atau kepala yayasan, aku akan membuat sekolahan yang bangunan fisiknya mirip di Negeri Jepang.
selanjutnya, desain ruangan kelasnya pun juga dibuat semirip mungkin.
selain itu terdapat lorong kelas yang memisahkan ruangan kelas dengan teras kelas, dan pada batas tepi teras diberi jendela seperti berikut ini.
bukan seperti berikut ini.
terkadang dalam benakku sempat bertanya-tanya, kenapa di Indonesia desain terasnya kebanyakan seperti gambar diatas, padahal aku pengen sekali sekolah ataupun sekarang kampus yang aku tempati desainnya seperti yang aku bayangkan.

Tidak hanya desainnya saja, aku sempat membayangkan, seandainya jam sekolahnya pun juga sama kayag di Jepang, pasti menyenangkan. jadi, masuknya jam 9-jam 12. terus istirahat buat sholat (bagi yang Islam) dilanjutkan dengan makan siang bersama. setelah itu baru mulai pelajaran lagi sampai jam 5 sore. dan jam 4 nya istirahat lagi buat sholat ashar. semua itu, didukung juga dengan beberapa ekstra yang sedemikian rupa agar bakat para siswa bisa berkembang. demikian tadi gambaran saya tentang sekolah impian, buat pembaca terimakasih dan mohon komen yaaaah..

0 komentar:

 
animasi blog
Animasi Blog